Sertifikasi RSPO Supply Chain

Sertifikasi RSPO Supply Chain (RSPO SC) ini berfokus pada pemberian jaminan ketertelusuran produk sawit dan turunannya bersumber dari produsen CPO (Crude Palm Oil) dan PKO (Palm Kernel Oil) yang berkelanjutan.

Keadaan lingkungan bisnis saat ini dipenuhi oleh pengawasan yang ketat tetapi menjadi kompetitif, berarti Anda harus terus bergerak.

SAI Global membantu Anda untuk melihat jalan kedepan sehingga Anda dapat melangkah maju dengan penuh kepercayaan diri.

Mengapa Minyak Sawit yang Berkelanjutan?

Secara global, banyak negara-negara yang telah membuat komitmen dalam merencanakan penggunaan minyak sawit berkelanjutan, sehingga perusahaan-perusahaan juga harus bisa menunjukkan komitmen yang sama dalam penggunaan minyak sawit dengan kemampuan mereka demi memenuhi tujuan tersebut.

Layanan SAI Global

Kantor kami di Indonesia dapat membantu Anda untuk membuktikan bahwa jaringan rantai pasokan yang Anda miliki dapat ditelusuri dan terjamin melalui sertifikasi RSPO SC.

Jaringan Rantai Pasokan

Jika Anda menggunakan produk sawit atau turunannya, maka sertifikasi RSPO SC dapat memberikan jaminan bahwa produk Anda telah sesuai persyaratan standar sertifikasi RSPO Supply Chain. 

Mengapa RSPO Supply Chain?

Sertifikasi RSPO SC memiliki tujuan mengubah pangsa pasar agar beralih pada penggunaan minyak sawit berkelanjutan, menjadikannya suatu norma di masyarakat, juga memastikan integritas dalam perdagangan minyak sawit berkelanjutan. Hingga awal 2022 ini sekretariat RSPO menginformasikan sekitar 19% telah melakukan proses sertifikasi RSPO
(Sumber: Dokumen RSPO 20 Juli 2020- https://rspo.org/library/lib_files/preview/872).

Minyak Sawit Berkelanjutan di Indonesia

SAI Global telah menunjukan kontribusinya dalam memberikan pemastian kesesuaian terhadap standar sertifikasi RSPO Supply Chain yang diakui secara internasional. Beberapa perusahaan yang telah disertifikasi oleh SAI Global berada di Australia, Indonesia, India, Inggris, Saudi Arabia, dan Mesir. 

Komunikasi & Klaim

Perusahaan tersertifikasi RSPO SC memiliki hak dalam berkomunikasi kepada publik, antar bisnis, dan/atau kepada masyarakat pengguna akhir, yaitu: 

  1. General Corporate Communication (Komunikasi yang dilakukan untuk anggota RSPO yang ingin mengkonfirmasi statusnya sebagai anggota dan dukungannya terhadap tujuan dan prinsip RSPO)
  2. Business to Business Communication (Komunikasi yang dilakukan di mana anggota RSPO berkomunikasi dengan organisasi lain dalam rantai pasokan mengenai keberadaan produk minyak sawit bersertifikat dalam produknya, atau bahwa produknya mendukung produksi minyak sawit berkelanjutan yang bersertifikat) 
  3. Business to Consumer Communication (Komunikasi yang dilakukan di mana anggota RSPO ingin mengomunikasikan kepada konsumen akhir bahwa produknya mengandung atau mendukung produksi produk minyak sawit berkelanjutan yang bersertifikasi RSPO) 

Hubungi Kami

Komunikasi langsung dengan para ahli untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana SAI Global Assurance dapat membantu bisnis Anda menjadi lebih unggul.